Makan Malam Bersama Blogger Bandung & JNE di Beehive Cafe

Kumpul-kumpul, makan bareng rekan-rekan satu komunitas.
Suatu kegiatan yang selalu menarik untuk diikuti. Dalam kegiatan sesederhana "makan bareng" ada banyak hal yang bisa seseorang dapatkan. Tak melulu soal kenyang di perut, tapi juga kenyang di hati. Ups, kenyang di hati? Apa pula itu? Hehe... Mungkin bukan istilah yang tepat. Yang jelas, "makan bersama" tak hanya soal rasa di lidah dan kenyang di perut, tetapi juga melibatkan perasaan dalam hati. Suatu contoh, ketika dua orang yang sedang memendam amarah satu sama lain makan  bersama, dengan hidangan mewah di hadapan. Dalam situasi itu, barangkali lezatnya makanan di lidah takkan terasa hingga menyentuh hati. Berhenti di lidah, atau lebih buruk, lidah pun tak sanggup mengapresiasi kelezatan rasanya secara penuh. Contoh lain, dua orang yang saling menyayangi makan bersama, dengan hidangan sederhana ala kadarnya. Bisa jadi, kehangatan suasana yang justru akan menonjolkan kelezatan terbaik dari makanan yang tersaji. Begitulah kira-kira.


Dinner bareng Blogger Bandung & JNE
Nah, ini aku mau membicarakan apa sebenarnya ya... Oh iya, kumpul & makan bareng komunitas. Sebagai perantauan, terbilang jarang aku bisa makan bareng rame-rame dengan keluarga. Sebagai gantinya, sesekali meluangkan waktu untuk makan rame-rame bareng teman-teman atau rekan komunitas. Seperti beberapa waktu lalu, aku menghadiri undangan makan malam dalam rangka gathering komunitas Blogger Bandung bareng JNE.

Acaranya pukul tujuh, namun sejak pukul 3 sore teman-teman blogger udah banyak berkicau di jagad twitter soal #KopdarMyJNE ini. Aku ikut ngetweet sesempatnya saja, karena masih sedang berada di kantor. Jelang magrib aku bersiap meluncur menuju venue gathering di Beehive Cafe, Jl. Dayang Sumbi No.1. Ngangkot sampai Simpang Dago, sisanya diteruskan jalan kaki. Guess what? Masalah spasial klasikku muncul lagi: nyasar. Gak peduli berapa tahun sudah aku di Bandung, kok sempat-sempatnya aku jalan kaki kebablasan menyusuri Dago. Belokan Dayang Sumbi pun kelewat, halah. Ada-ada saja.

Ketika aku akhirnya tiba di Beehive, sudah banyak Blogger Bandung yang hadir. Mereka tengah ngobrol satu sama lain & asyik berbincang dengan para kru JNE. Sebagian sudah menghadapi hidangan makan malam. Sembari menunggu pesanan tiba, aku juga turut sibuk berbincang dengan teman sebelah. Aku memesan menu Fish & Potato Chips, Orange Juice, dan Blueberry Panna cotta. Sayangnya, desert Blueberry Panna cotta justru yang tersaji lebih dulu. Padahal aku ingin menikmatinya setelah hidangan utama. Kalau tak lekas dimakan, es krimnya keburu mencair. Ah, dilema. Tak lama, hidangan utama & minuman pun tersaji. Jadilah aku ribet makannya, karena dilema tadi.
Fish & Potato Chips
Aku cukup menikmati hidangannya. Aku suka dengan tekstur ikan bersalut tepung yang digoreng itu. Agak renyah di luar, sementara dalamnya lembut. Melted cheese di atasnya gak nahan... Ikan ini disajikan dengan kentang goreng dan sayuran salad. Blueberry Pannacottanya menyegarkan. Perpaduan antara tekstur lembut panna cotta, rasa manis saus blueberry, disandingkan dengan rasa masam di es krimnya.
Blueberry Panna cotta
Ok, cukup food talk-nya. Ekspektasiku, dalam event gathering seperti ini biasanya sehabis makan akan ada semacam talkshow. Kukira akan ada narsum dari JNE yang akan bercerita seputar layanan terbaru JNE. Aplikasi My JNE, sudah tahu? Nanti aku ceritakan di postingan terpisah ya... Ternyata perkiraan itu meleset. Rupanya, acara #KopdarMyJNE memang begini adanya, gathering antara blogger Bandung & JNE, mengenal satu sama lain lewat makan malam bersama dan ngobrol-ngobrol santai, berbaur. Acaranya berlangsung santai dan kekeluargaan. 
Foto bareng yang entah ke berapa kalinya :D
Usai dinner dan ngobrol-ngobrol, acara gathering ditutup dengan sesi foto bersama. Setelah itu? Lanjut acara ber-welfie ria yang seperti tak berujung. Blogger Bandung sibuk sekali mengejar arah kamera untuk asyik welfie yang gak ada habisnya, hehe.
Terima kasih, JNE, sudah mengundang kami semua. 

Komentar

  1. Wah senengnya bisa kumpul2 blogger.
    Btw saya mpe skrng gak mudeng pannacota itu kyk apa? kyk puding kah atau apakah? blm pernah makan soale hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang sekali :).
      Gambarannya lihat di fotonya aja, Mbak :D. Itu tuh dessert ala Italia, penampakannya mirip puding, tapi bahan membuatnya beda. Coba googling :D. Ini juga baru kedua kalinya aku nyicip panna cotta. Pengalaman pertama begitu menggoda sih :D.

      Hapus
  2. wah senang ya bisa kumpul , dapat ilmu dan dapat makan enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Dan dapat sillaturrahimnya juga :D

      Hapus
  3. serruu pastinya
    ini rangkaian acara JNE yg Jakarta ya mbak
    salam sehat dan semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yg di Bandung, Pak.
      Salam kembali.

      Hapus
  4. asyik ya acaranya santai gt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi beneran sosialisasi, bukan sosmedan :D.

      Hapus
  5. Acaranya seru banget ya teh :D

    BalasHapus
  6. Seneng ya mbak bisa kopdar sama temen2 blogger lainnya... acara kaya gini di Madiun jarang bangets

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Wah, kalau begitu digagas aja kopdarnya, Mbak :).

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon

Novel Milea: Suara dari Dilan

Sajak Melankolis