Mencicip Pasta di Capital 8 Eating Theory

Sudah lama rasanya tidak kulineran, dalam artian mencoba hunting menu baru, atau mencoba bersantap di tempat makan baru yang sebelumnya belum pernah kucoba. Begitulah dalam hari-hari kangen kulineran itu, awal Maret lalu kebetulan sekali aku mendapatkan informasi tentang promo sebuah cafe di bilangan Jl. Dago. 

Capital 8 Eating Theory, Dago.
Capital 8 Butter Brothers N'Co (Eating Theory). Cafe yang yang terletak persis di seberang Kartika Sari Dago ini tengah promo Free 2000 Pasta everyday. Wah! Di medsosnya rame promo ini & posting pengunjung yang datang mencicip. Syaratnya hanya follow salah satu medsosnya. Kebetulan sekali, lagi kangen kulineran begitu, tentu saja tertarik. Begitulah siang itu aku berkunjung ke sana bersama teman. 

Memasuki cafe ini, terlihat meja resepsionis di ruang cafe bagian depan yang memanjang. Masuk lagi ke dalam, ternyata ruang cafe bersambung ke bagian cafe yang lebih luas dengan ruang semi outdoor. Ada taman dan bahkan kolam di tengah-tengah. Konsepnya perpaduan warehouse dengan suasana rumahan. Cozy juga. Banyak pilihan area tempat duduk yang bisa dipilih. Mau di ruangan bagian depan cafe, di area yang menghadap taman, di sisi kiri atau kanan kolam, atau di lantai atasnya. Siang itu cukup ramai. Aku memilih duduk di area tempat duduk samping kolam yang saat itu sepi, di pojok.

Suasana Cafe
Ada beragam menu yang tersedia di cafe ini, baik menu western seperti aneka menu steak, pasta, salad, soup, dll maupun aneka menu asian. Yang khas Indonesia juga ada. Menu breakfast bisa dinikmati sampai pukul 11.00. Ada aneka dessert, pastry, dan beragam pilihan menu minumannya. Nah, aku gak terlalu pusing pilih menu, karena sudah jelas datang ke sini mau nyoba pastanya, hehe. Dari 3 jenis free pasta yang ditawarkan, pilihan jatuh pada spaghetti aglio olio. Temanku memilih carbonara. Minumannya aku coba Raspberry Mint Tea & Fruit Cube Soda.

Aglio olio pasta with drinks
Aglio olio yang tersaji ternyata agak berbeda dari yang kubayangkan. Ini pastanya agak spicy dalam balutan chilli oil, plus bertopping fish chunks. Sajian pasta dihidangkan dengan garlic bread. 
Pasta carbonara
Mengenai minumannya, Raspberry Mint Tea, seperti tertebak dari namanya, berupa racikan perpaduan teh, buah raspberry dan daun mint disajikan dingin dengan es. Namun, ternyata aku lebih terkesan dengan Fruit Cube Soda (frozen fruit with soda). Ketika bongkahan potongan buah-buah beku itu digigit, sensasi dingin berbaur dengan rasa buah yang melted di lidah. Segar. Lecutan rasa soda melengkapi minuman ini.

Raspberry Mint Tea
Fruit Cube Soda

















Makan di sini asyik juga tempatnya. Cocok untuk nongkrong-nongkrong anak muda. Kesan pertama makan di sini oke. Kan, jadi pengen nyicip menu-menu lainnya yang beragam itu. Kapan-kapan ke sini lagi :).

***

Info:

CAPITAL 8 Eating theory
Jl. Ir. H. Juanda no 72
Bandung

Telp: (022) 2531 222
Buka Jam 08:00-23:00
IG: @capital8_butterbrothersnco
Fb: capital8_butterbrothersnco
Tw: @capital8_bb

Komentar

  1. nyaman banget tempatnya, kapan2 kalau ke bandung mampir sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagian suasananya berasa di beranda rumahan :).

      Hapus
  2. Kudu dikunjungi ini, mah! Thanks infonya, Neng :)

    BalasHapus
  3. baca postingan ini tiba-tiba perut bergejolak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gejolak yang perlu segera diredam yah :D.

      Hapus
  4. Waw muantappp bener ya tempatnya, kalau dilihat suasananya lebih mengarah ke pedesaan yang gambar kedua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti di beranda rumah. Sepeda tua di taman itu bikin nostalgia :D.

      Hapus
  5. kira-kira harganya bersahabat gak mba disana? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya bervariasi, Mbak. Tergantung menunya, belasan ribu - 50K-an.

      Hapus
  6. Suasananya bikin betah ya Mbak :D

    BalasHapus
  7. Tempatnya asyik buat nongkrong lama2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul. Jangan sampai lupa waktu jadinya.

      Hapus
  8. Kayaknya asik nih buat nongkrong disini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cucok sambil ngemil ato makan :D

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon

Novel Milea: Suara dari Dilan

Sajak Melankolis