Dilarang Masuk..!

Kapan terakhir kali aku nonton film horor Indonesia? Itu adalah pertanyaan yang sulit dijawab dengan akurat. Sudah lama sekali pokoknya. Jujur saja, aku bukan penggemar horor. Entah ada hantu apa yang merasukiku (na’udzubillah!), hari itu tetiba aku mendapati diriku sedang duduk di bangku bioskop, menonton film berjudul “Dilarang Masuk!” yang jelas-jelas sudah kuketahui bergenre horor. Sebenarnya, film ini baru akan tayang di bioskop pada tanggal 24 Maret 2016 nanti. Aku bareng beberapa rekan #BloggerBDG termasuk yang beruntung mendapatkan kesempatan menonton preview film ini, satu bulan lebih sebelum premiernya J di XXI BTC. Ada 2 orang aktornya turut hadir, yaitu Jordi Onsu & Yova Gracia. So, aku bisa bercerita terlebih dahulu tentang film ini. Siapa tahu nanti ada yang tertarik menonton.

Poster film via dilarangmasuk-themovie[dot]com
Ketika aku menonton preview film ini, aku menyadari mayoritas penonton lain yang hadir dari kalangan remaja SMA *jadi berasa awet muda :D. Ternyata film Dilarang Masuk! ini memang berupa film horor bersetting sekolahan SMA di Jakarta. Konon ceritanya terinspirasi dari kisah nyata *aih serem. Film besutan sutradara Nayato Fio Nuala ini diawali dengan adegan-adegan pembuka di ruang kelas yang memperkenalkan tokoh-tokoh utamanya.  6 orang sahabat satu geng dengan masing-masing karakter khas & keunikannya sendiri.

Bagaimana ceritanya sampai Adit (Maxime Bouttier) & kawan-kawannya terlibat dalam petualangan menyeramkan? 

Dimulai dari misteri hilangnya salah seorang teman mereka yang pendiam, Lisa. Secara kebetulan, terakhir kali Lisa terlihat oleh Adit berada di lantai 2 sekolah yang sudah lama dikosongkan. Adit bahkan sempat merekamnya dalam handycam yang selalu dibawanya kemana-mana. Dari situlah mereka bersepakat mencoba mencari Lisa di lantai 2 sekolah. Sebetulnya, tempat tersebut terlarang dimasuki, jelas-jelas terpampang tulisan “Dilarang Masuk!”. Namun, rasa setia kawan & penasaran membuat mereka tak menghiraukan peringatan tersebut.

Saat menginvestigasi lantai atas sekolah itu, Adit dkk mengalami petualangan menegangkan. Rupanya kosong & terlarangnya lantai atas itu dimasuki bukannya tanpa alasan. Tempat tersebut dihuni oleh hantu-hantu menyeramkan. Misteriusnya lagi, di sana mereka bertemu seorang perempuan yang dipanggil Bu Rumi, yang mengaku seorang guru di sekolah itu. Yang jelas, sepulang dari kunjungan pertama mereka ke lantai atas itu, mendadak kehidupan Adit dkk jadi berubah. Banyak hal-hal aneh & menyeramkan dialami mereka di kejadian sehari-hari. Sementara itu, keberadaan Lisa tetap menjadi misteri. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk kembali menginvestigasi lantai atas itu, demi mengungkapkan ada apa sebenarnya misteri di balik itu semua.

Film ini memang film horor, tapi tidak seram sepanjang waktu juga, di sana-sini ada bumbu humor yang sanggup membuat ruangan bioskop dipenuhi perpaduan gaduh suara tawa & jeritan kaget & seram. Saya menikmati semua suasana itu, sembari menyembunyikan muka di balik jaket, takut sewaktu-waktu ada penampakan horor ngagetin, hehe...


Film ini diramaikan oleh acting para pemeran: Maxime Bouttier, Sahila Hisyam, Jordi onsu, Reymon Knuliqh, Rayn Wijaya, Yova Gracia, Jessica Torsten, Monica Oemardi, Denny Martin, Audia Shavira, Nita Soraya.

Komentar

  1. jd inget ruang tak berpintu di kampus aku dulu mbak, katanya sih di dalemnya ada makam, hiii, jd merinding disko...
    btw kalau ada jordi biasanya lucu, ah jd pgn nonton jg ah, tengkiu info film horor terbarunya ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiyy... Serem..
      Iya, emang lucu, kok. Si Jordi kocak banget, dia ngomongnya pake bahasa Thailand pula, wkwkwk... Mana ada joget andalan biar bisa lewat di antara hantu2 :D.

      Hapus
  2. Wah, mulai ada lagi ya film horor Indonesia.
    Jordi Onsu tuh adiknya ruben onsu bukan? Nggak pernah mengikuti perkembangan artis, qeqeqe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, sama. Kalau perkembangan seleb aku kudet. Pas liat Jordi Onsu emang jadi mikir, apa dia sodaranya Ruben Onsu? Hehe... Wajahnya sih ada miripnya :D.

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Ada Surga di Rumahmu

Novel Milea: Suara dari Dilan

Ms. Jutek vs Mr. Reseh