Sneaker Idaman & Kejutan Shopious



Alas Kakiku...
Bicara tentang alas kaki, apapun jenisnya, apapun selera gayanya, tentu kita sepakat pada satu hal: harus nyaman dipakai. Bagiku sendiri, itu yang paling penting. Maklum, aku punya banyak pengalaman buruk dengan lecet gara-gara sepatu/sandal baru. Aku bukanlah orang yang rajin beli sepatu-sandal. Kadang suka juga sih, gara-gara window shopping jadi malah kambuh shopaholic-nya, hehe. Tapi dibandingkan dengan godaan membeli buku, aku biasanya lebih bisa menahan diri dari beli pakaian dan aksesorisnya. Seringnya tergoda dengan sepatu/sandal murah tanpa peduli kualitas membuatku kecewa dengan alas kaki yang kubeli. Tapi untuk beli yang mahal juga aku sering sayang dompet... :P.

Suatu hari aku pernah menggerutu begini, “duh, beli yang mahal di mall juga sama saja, cepat rusak”. Tanteku menimpali, “pantes aja cepat rusak, lha  kamu pakai kemana-mana, pake ngangkot, jalan kaki, mau panas atau hujan, becek juga... Kalau pakenya ala orang tajir yang gonta-ganti dan kemana-mana pake mobil pribadi sih dijamin awet...” Wkwkwk... Benar juga ya... Aku nyengir jadinya.
Kebiasaanku memang gitu, punya sepasang sepatu/sandal yang nyaman ya sudah yang itu-itu saja dipakai kemana-mana. Syukur kalau awet bertahun-tahun. Seperti sepatu-sandal karetku yang kudapat dari hadiah ultah di th. 2012 dari teman-temanku, terus saja kupakai. Kini gara-gara sudah copot alas belakangnya (masih berpikir bisa di-lem :D), aku jadi beralih ke sepatu-sandal kulitku. Lama dipakai, kini masih baik-baik saja, namun permukaan atasnya sudah hitam di beberapa bagian karena mengelupas akibat sering kena becek dan hujan.

Bukannya cuma sekali-dua kali aku berpikir untuk membeli sandal atau sepatu baru. Kalau sedang ke pasar atau mall lihat sepatu/sandal, biasanya mataku suka tertarik seperti magnet. Tak dapat kupungkiri bahwa aku sedang sangat mengidamkan alas kaki baru. Dipikir-pikir lagi, ternyata dibanding sandal, aku lebih membutuhkan sepatu. Seriusan, ternyata aku gak punya sneaker! Yang sudah-sudah, kalau butuh banget pakai sneaker, aku pinjam ke adik. Tweww... 

Sneaker Idaman
Nah, kalau sneaker, aku kepingin banget punya yang berkualitas bagus, nyaman dipakai, dan boleh dong stylish, sekali-kali... :D. Aku terinspirasi dari tontonan favoritku, reality show Korea Running Man, yang gak bosan-bosan aku tonton berkali-kali kalau lagi krisis tontonan itu. Sebagai acara yang gamesnya sporty, para member RM itu suka memakai sneaker yang bagus (iyalah). Ada satu episode yang spesial dan berkesan buatku. Di episode 144, bertepatan dengan Children’s Day, hadiah bagi pemenangnya berupa donasi 1000 sneaker untuk anak-anak atas nama pemenang. Hadiah yang sangat bermakna...


Dan aku menemukannya! Sneaker idamanku ternyata kutemukan di Shopious. Di Shopious aku menemukan beragam jenis produk sneaker yang bisa kupilih sesuai selera. Untuk sneaker, aku biasanya mencari warna yang netral agar mudah dipadu-padankan dengan warna busana. Tapi aku gak mau hitam atau putih, pengen ada sedikit warna yang kalem. Tadinya ekspektasiku pilihan bakal jatuh ke sneaker berwarna yang tak jauh-jauh dari warna favoritku, seperti navy blue, biru, warna tosca atau turquoise. Ternyata... Tetiba aku jatuh cinta pada sneaker pinky beraksen floral yang girly ini... Siapa sangka... So cute... 
Nike Air Max 90 Floral
Eits, tunggu dulu. Sebelum aku jadi tambah excited gara-gara sneaker pinky Nike Air Max 90 Floral ini, sudah tahu kan, apa itu Shopious?

Shopious, platform belanja fashion online yang asyik
Shopious itu merupakan platform yang mempertemukan seller yang biasa jualan online dengan calon pembeli. Sebuah toko online yang asyik untuk mencari barang fashion sesuai kebutuhan. Hari gini melalui e-commerce, mencari barang kebutuhan memang jadi praktis tanpa harus jauh-jauh bermacet-macet pergi ke mall atau ngubek-ngubek dari satu toko ke toko lainnya. Terutama menghitung kemungkinan jika barang yang dicari di toko yang kita datangi belum tentu ada yang sesuai dan cocok dengan selera kita. 

Koleksi banyak, beragam, dan berkualitas di Shopious
Meski begitu, sebetulnya aku bukan typikal online shopper juga, soalnya masih suka seram dengan toko online atau seller di sosmed yang khawatirnya tidak terpercaya. Syukurlah, setelah mencari tahu lebih lanjut, aku jadi lega karena ternyata toko-toko yang terdaftar di Shopious tidak sembarang, melainkan diseleksi dengan ketat dan sudah melalui proses review, sehingga hanya yang real dan trustee yang dapat masuk sana. Begitu pula dengan produk yang didisplay, dipastikan sudah terseleksi kualitasnya. Asyiknya, Shopious ini memudahkan kita mencari barang yang dibutuhkan, tanpa ribet seperti kalau di sosmed yang kebanyakan hashtag dan resiko spamming. Semua barang sudah dikategorikan, koleksinya banyak pula, tinggal asyik memilih. Kalau mau milih berdasarkan wilayah toko juga bisa, misalnya mau cari yang satu kota aja agar ongkirnya murah.
Mudah memilih produk berdasarkan kategori di Shopious
Kumpulan toko online terpercaya dari berbagai daerah ada di Shopious
Bertransaksi di Shopious mudah saja, tinggal klik foto produk yang ingin dibeli. Nanti langsung bisa dilihat nama toko penjual dan kontaknya, sehingga kita bisa langsung berkomunikasi dengan penjualnya. Komunikasi bisa via no. telpon, WA, BBM, maupun Line. Bagi seller pun, keuntungan mendaftarkan tokonya di Shopious antara lain meluaskan jangkauan bisnisnya ke calon pembeli, tanpa harus ribet mengupload foto produk lagi, cukup upload di Instagram seperti biasa. Kan belum semua calon pembeli memiliki akun sosmed tertentu seperti instagram ya... *Seperti aku contohnya :D.
Di Shopious, pembeli langsung berkomunikasi dengan penjual
Untuk lebih jelasnya, simak saja video penjelasan Shopious ini ya.

Silakan main juga langsung ke websitenya. Barangkali nanti bisa kayak aku, menemukan barang idaman yang lagi dibutuhkan. Dijamin asyik browsingnya deh. Hanya saja aku agak kurang nyaman dengan pop up window yang terus membuka tiap beberapa menit sekali. Akan lebih baik kalau cukup sekali saja, atau dicari solusi yang lain agar kenyamanan pengguna tidak terganggu.

Last but not least, ada lagi yang asyik dari Shopious. Apaan tuh? Promonya menarik banget. Misalnya #KejutanShopious ini nih...

Aku sangat siap menerima #KejutanShopious berupa sneaker Nike Air Max 90 Floral idamanku. Kabulkan ya, Shopious... Seperti di Running Man episode 144 yang menginspirasiku itu, hadiahnya akan sangat bermakna. Mengiringi langkahku, menjejakkan cerita baru.

Komentar

  1. Akhirnya...... hihi... ayo sneaker come to momy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, ikutan juga. Semoga belum telat. Aku mepet bgt deadline submit form pendaftarannya. Sneakernya lucuuu :D

      Hapus
  2. Haha.. ngakak baca komentar tantenta , "...Kalau pakenya ala orang tajir yang gonta-ganti dan kemana-mana pake mobil pribadi sih dijamin awet!" ini juga pake sepatu dari daun pisang bisa awet ya mbak. Semoga sneaker nike-nya bisa segera didapatkan. Aamiiin goodluck ngontesnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... Betul kan, awet kalo gitu mah makenya, gak kayak aku :D. Amiin... Makanya pengen yg ada brand sekelas Nike, biar awet & bagus kualitasnya :)

      Hapus
  3. unyu bgt ya mb ada bunga2nyaa, mana pink pulaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho-oh, Mbak... Tadinya mau yg polos warna navy, eh ternyata jatuh cinta sama yg unyu ini :D

      Hapus
  4. Duuuh...sepatu kembang2 pink nya lucu banget siiih...
    Jadi pengeeen :)

    Aaakh, sepertinya aku belum nonton deh RM 144 ituuu...
    *buru-buru donlod*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, gara2 lucu ituh aku jadi jatuh hati *bayangin loncat2 pake ituh sepatu :D

      Yaahh kok ketinggalan episode lama tuh. Lucu kok, banyak ngakaknya nontonnya :D

      Hapus
  5. Luucuuunyaaaa sepatunya...emang lagi musim sepatu bunga2 gitu...

    Aih penggemar kpop ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tumben saya jadi demam sepatu bunga2. Biar tambah lucu akunya juga :p.

      Hehe, not so Kpop... Tapi kalau dengerin lagu, nonton dramanya sih suka *yee... Running Man sih terutama yg rutin kutontonmah. Lucu soalnya, game2nya menarik & seru juga :D

      Hapus
  6. Nonton RM suka bikin ngiler ama sneakersnya mereka, bagus-bagus..update pula kan.. Pilihannya kece ya..girly banget^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mereka suka pakai sneaker warna cerah, jadi pengen :D. Tumben2an ini :D

      Hapus
  7. bagus mbak sepatunya
    jadi pengen juga :D

    BalasHapus
  8. sneakernya lucu bangeeet...bunga-bungaaa :)..seru niih belanja online begini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucuuu... Pengen deh... Biar tambah lucu *eh :D

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon

Novel Milea: Suara dari Dilan

Sajak Melankolis