Indihome: Akses Internet Super Kencang Plus-plus di Rumah

Sekarang ini, terasa sekali kebutuhan akan akses internet sudah tak bisa dipisahkan dari keseharian, kapanpun dan dimanapun. Berkaca pada pemakaian kuota internet bulananku sendiri, akhir-akhir ini kuota internet yang biasa kubeli Rp.50ribu sering habis duluan sebelum nyampe sebulan. Hadeuh, maklum biasanya di kosan aku mengandalkan modem untuk akses internet. Padahal penggunaan akses internet utamaku biasanya untuk sekadar mencari informasi, akses email, bersosmed, ngeblog, tak lupa dengan acara blogwalking jika sempat. Itu membuatku wanti-wanti untuk tidak sering-sering membuka youtube atau streaming video lainnya. Padahal saat ini untuk hiburan berupa tontonan pun sudah lama aku tak mengandalkan TV. Begitulah latar belakang mengapa aku yang sebenarnya suka banget nonton film, segala drama Korea/Jepang, juga penonton setia reality show Running Man menjadi bernasib tidak up to date, hiks... *Penting ya? :D. Bisa ditebak, untuk bisa menonton semua itu aku cuma bisa menunggu belas kasih teman yang punya file-nya... Hehe... Kalau mau download sendiri harus hunting wifi gratisan yang kenceng dengan tempat yang ada colokannya, berhubung laptop tuaku sudah tak bisa hidup mengandalkan baterainya sendiri T_T *curcol deh.

credit: Indihome
Duh, itu gambaran mellow kondisi akses internetku saat ini. Belum menyebutkan acara kesal-kesal akibat internet lup-lep, lelet, lola, apapun namanya karena sinyal yang tak stabil, terutama di cuaca sering hujan besar macam sekarang ini. Kalau sedang ngedeadline, kebayang capek & dag-dig-dugnya berkali lipat :D. Bisa dibayangkan betapa aku ber"wooow" ria ketika mendengar bahwa kini layanan internet supercepat dengan kecepatan up to 100 Mbps sudah hadir sebagai inovasi dari Telkomsel.
Namanya Indihome. Pernah dengar? Aku sering lihat mobilnya yang serba merah wara-wiri. Sewaktu jalan-jalan ke PVJ juga lihat banner & boothnya sedang promo. Rupa-rupanya Telkom memang sedang gencar mesosialisasikan inovasi layananannya yang berbasis jaringan fiber optik. Dengan dukungan teknologi jaringan serat optik itu, layanan Indihome menawarkan akses internet kecepatan tinggi dari 10 Mbps s/d 100 Mbps. Wow, dan cerita tentang indihome bukan cuma sampai situ ternyata. Karena penasaran, aku jadi mencari tahu lebih lanjut. Teknologi fiber optik ternyata memiliki banyak keunggulan dibanding jaringan coax atau copper.

Mengapa Fiber Optik?
Berikut ini beberapa keunggulan fiber optik dibanding kabel coax atau copper.

credit: Indihome
Layanan Indihome = layanan triple play
Aku jadi ngeh mengapa Telkom yang terkenal dengan Speedy-nya kini fokus untuk beralih ke fiber optik dengan brand Indihome ini. Layanan Indihome itu berupa layanan triple play, alias memadukan 3 paket layanan sekaligus, yakni terdiri atas layanan telpon rumah, akses internet kecepatan tinggi, dan Internet Protocol Television (IPTV). Itu layananan Indihome yang paling basic. Jadi kalau pasang Indihome, otomatis sudah dapat 3 layanan tersebut. Malahan bukan hanya triple play, tersedia pula paket quadruple play, yaitu layanan triple play plus layanan nirkabel (wireless), baik selular maupun WiFi. Kalau mau lebih super lengkap lagi? Bisa! Gak tanggung-tanggung, Indihome juga mengembangkan layanan octuple play, 8 layanan dalam 1 paket sekaligus. Wah, banyak banget, apa sajakah itu? Singkatnya, layanan octuple play = layanan triple play + 5 layanan tambahan (wifi, selular, digital music, global call, dan home automation). Layanan sebanyak ini, katanya disediakan untuk mendukung perkembangan gaya hidup dan kebutuhan pelanggan.

Layanan Octuple Play, 8 Layanan dalam 1 Paket

1. Akses Internet Kecepatan Tinggi
Dengan dukungan jaringan fiber optik, Indihome mampu menghadirkan layanan akses internet kecepatan tinggi, dengan kecepatan transfer data mencapai 100 Mbps.
credit: Indihome
2. Usee TV Cable
Layanan TV interaktif dengan teknologi  IPTV ini memungkinkan kita bisa menikmati berbagai fitur canggih  Usee TV cable. Misalnya TV on Demand, yaitu kita bisa nonton ulang siaran TV hingga 7 hari sebelumnya. Asyik banget. Kita juga bisa merekam program TV dan film favorit dengan fitur Video Recorder untuk ditonton ulang. Fitur Video on Demand memungkinkan kita nonton film pilihan lokal & internasional. Yang asyik lagi, kita gak usah khawatir kelewat nonton film/acara favorit, karena ada fitur Pause & Rewind. Juga fitur Music & Karaoke memungkinkan kita akses lagu berbagai genre, sambil bisa karaokean dan merekam. Oh iya, layanan IPTV ini menyediakan 99 channel, termasuk BeIN 1, BeIN2, BeIN 3 untuk penggemar olah raga & HBO, HBO Hits, Fox Movies Premium untuk penggemar film, dan masih banyak lagi. Hadeuh, dimanjain banget dengan tontonan, bisa-bisa keasyikan nonton entar :D.

3. Telepon Rumah
Bebas melakukan panggilan telepon rumah, baik lokal maupun interlokal dengan kuota 1000 menit per bulan.

4. Nirkabel Seluler
Ini merupakan layanan Halo Telkomsel spesial buat pelanggan Indihome. Dengan harga paket 68000/bulan, unlimited panggilan telpon sepuasnya dari telpon rumah ke no. Telkomsel.

5. Akses Internet Wifi secara Otomatis (Seamless)
Sudah pada kenal dengan jaringan @wifi.id yang memungkinkan kita bisa akses internet di seluruh Indonesia kan? Khusus pelanggan Indihome, hanya dengan Rp.10000 per bulan sudah bisa terkoneksi secara otomatis di area @wifi.id yang sudah memiliki lebih dari 100 ribu access point. Lebih mudah & murah.

6. Digital Music
Bebas streaming musik selama 12 bulan via melon.co.id yang memiliki lebih dari 10 juta lagu. Selain itu, gratis perlindungan antivirus Trend Micro selama 3 bulan.

7. Global Call
Ini adalah layanan yang praktis, ekonomis, mudah, dan cakupannya luas bagi pelanggan Indihome untuk melakukan panggilan internasional melalui TelkomGlobal TG01017.

8. Home Automation
Ini merupakan layanan inovatif sebagai solusi terutama untuk keamanan rumah. Layanan Home Automation menyediakan teknologi yang memudahkan untuk memantau kondisi rumah, mengontrol perangkat rumah, serta membantu menghemat penggunaan energi listrik di rumah kapan pun dan dimana pun, sebab kita dapat mengendalikannya lewat gadget. Misalnya untuk alert kebakaran, pengaturan lampu, AC, dll. Memantau kondisi rumah dapat dilakukan melalui layanan surveillance camera berbasis koneksi internet, sehingga bisa dipantau via aplikasi mobile. Aih, canggihnya. Dengan begini, orang tua bisa pula memantau aktivitas anak-anak di rumah kala bepergian.

Aneka Benefit Lainnya dari Indihome
Voucher
Jika melakukan registrasi Indihome melalui situs blanja.com, setelah menjadi pelanggan Indihome akan mendapatkan voucher blanja.com senilai Rp.50000.

Indihome Movie Card (IMC)
credit: Indihome
Memiliki kartu IMC membuat pelanggan Indihome mendapat berbagai keuntungan, antara lain gratis menonton film BOX Office di Cinema 21, Cinema XXI, dan The Premiere dengan nilai saldo perdana Rp.150000, tak perlu mengantri untuk pembelian tiket karena disediakan jalur khusus. Kartu IMC ini bisa juga digunakan untuk membeli makanan dan minuman di XXI Cafe dan 21 Cafe.

Program Society Leader
Society Leader itu semacam program referral. Dengan mereferensikan orang lain untuk menggunakan layanan Indihome, nanti diperoleh reward poin. Poin ini bersifat akumulatif. Tersedia pilihan hadiah berupa paket tour ke Eropa, Bali, atau gadget  canggih.

Wah, banyak banget layanan & benefit yang ditawarkan Indihome. Siapa yang tak tertarik dengan layanan berbasis internet super kencang ini? Kebayang bakal betah banget di rumah menikmati layanan Indihome. Akan tetapi, peralihan ke jaringan fiber optik ini memang tengah dilakukan bertahap. Jadi, jika tertarik untuk memasang layanan Indihome, cek terlebih dahulu apakah area rumahnya sudah tersupport untuk jaringan fiber optik. Info lebih jelas bisa akses web officialnya ya... (www.indihome.co.id)

Komentar

  1. ahah gue juga pake yang fiber optik..
    buka situs baru hanya dalam hitungan detik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah membuktikan kencengnya internet pake fiber optik ya... Mauuu aku jugaa :D

      Hapus
  2. Paket komplit ya mak, dulu aku pake speedy yang bayar sepaket sama telepon rumah, mayan bisa nelpon inlok sepuasnya ke temen lama hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komplit banget. Malah ini lebih unggul dari Speedy Mak. Karena pake fiber optik itu :)

      Hapus
  3. wuzzz...cepet banget ya ternyata...aku baru tau mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Mau deh internetan kenceng secepat itu. Biasanya cuma up tom 5 Mbps, hehe

      Hapus
  4. lengkap bgt ya layanannya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, keren itu bisa sampai 8 :D

      Hapus
  5. Siapa pun pasti ingin bisa mendapatkan akses internet yang super kenceng.
    Makasih infonya yaa... perlu dicoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, Mak. Segera ceki2 web Indihomenya :)

      Hapus
  6. sayangnya nggak semua wilayah di kota besar dilalui jalur fiber optik. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, belum semua. Yang belum bisa FTTH tetap bisa dpt layanan high speed internet yg 1-5 Mbps.

      Hapus
  7. ayo kita pasang bareng- bareng

    BalasHapus
  8. Ada yang cerita fiber optik, saya hanya bisa bersabar sambil melihat tiang telepon yang sudah nangkring FO dan RK di depan kantor dan rumah. Tidak bisa upgrade karena kata mbak CS nanti diupgrade-nya bareng-bareng. Hik hik hik....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... Bersabarlah... Sepertiku juga...

      Hapus
  9. Tawarannya menggiurkan ya, Euis. Enaknya paket non limited ga usah pusing mikirin kuota yang ujug2 abis atau bebas ga pake waswas pas donlot2an hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menggiurkan banget... Iya, ini pengennya unlimited, tapi agak ribet. Gak berhasi wae ngeregister paketnya :(

      Hapus
  10. Layanannya cakepp yaakk, boleh euyy dicobaa ^^

    BalasHapus
  11. sayangnya kalau tayangan TVOD suka putus-putus.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah pernah coba ya Mak...

      Hapus
    2. Iya punya saya juga TVOD tersendat-sendat kalau TV live lancar

      Hapus
  12. Ane juga pasang alhamdullilah sampai sekarang lancar jaya dari koneksi sampai tvnya bagus, tpi temen ane cukup intens dia gangguannya, apa mungkin daerah yang pedesaan tidak terlalu bagus untuk internet speedy,,,,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Ada Surga di Rumahmu

Novel Milea: Suara dari Dilan

Ms. Jutek vs Mr. Reseh