3 Children Books Idaman [Wishful Wednesday 16]

Minggu-minggu kemarin bolong-bolong terus nih posting Wishful Wednesday. Padahal dari kemarin book wishlistku berderet-deret. So, minggu ini aku niatkan untuk nyicil lagi ngabsen buku-buku yang sedang aku idamkan. Aku punya banyak buku incaran yang termasuk genre Children book dan Young Adult. Yang paling kuincar terutama buku-buku yang memang terkenal dan kerap jadi favorit para pembaca, namun aku sendiri belum punya (dan baca). Mana kebanyakan buku-buku tersebut sudah susah dicari pula, berhubung sudah lama boomingnya. Di situ kadang aku merasa sedih, hiks... 3 buku yang akan kuabsen ini juga stoknya kosong di beberapa toko buku online. Tapi syukurlah, ada harapan di stok gudang penerbit.

The Miraculous Journey of Edward Tulane, karya Kate DiCamillo
credit: goodreads
Versi terjemahan Indonesianya diterbitkan oleh KPG berjudul Perjalanan Ajaib Edward Tulane. Semakin menggebu menginginkan buku ini setelah baca review teman pembaca dan komentar yang rata-rata menyanjung buku ini. Belum lagi efek dari si alien ganteng Kim Seo Hyun di drama Korea You, Who Come From The Star. Konon gara2 buku ini mejeng di drama itu, buku ini jadi booming, hihi... Whatever. Kalau bukunya bagus, aku mau banget...

Sinopsis
Dahulu kala, di rumah di Egypt Street, tinggallah kelinci porselen bernama Edward Tulane. Kelinci itu sangat bangga pada dirinya sendiri, dan memang beralasan: ia dimiliki anak perempuan bernama Abilene, yang memperlakukannya dengan penuh kasih dan amat sangat menyayanginya.

Lalu, suatu hari, ia hilang.
Maka dimulailah perjalanan luar biasa Edward Tulane: dari dasar laut ke jala nelayan, dari puncak gunung sampah ke dekat api unggun gelandangan, dari tempat tidur anak yang sakit keras ke jalan-jalan kota Memphis. Dan selama perjalanannya itu, ia jadi tahu---bahwa hati yang paling rapuh sekalipun dapat belajar menyayangi, kehilangan, dan menyayangi lagi.

Link beli buku: http://www.parcelbuku.net/fiksi/the-miraculous-jorney-of-edward-tulane/ or http://www.inibuku.com/3821/perjalanan-ajaib-edward-tulane-the-miraculous-journey-of-edward-tulane.html

Totto-Chan: Gadis Cilik di Jendela, karya Tetsuko Kuronayagi
credit: goodreads
Ya ampun, kalau ingat bahwa aku belum punya buku terkenal dan konon menyentuh ini, di situ kadang merasa sedih *lagii... Kayaknya alasan untuk menginginkan buku ini sudah tak perlu dijelaskan lah ya... Jelas aja aku mau buku ini, penasaran ingin punya dan baca sendiri.

Sinopsis
Ibu Guru menganggap Totto-chan nakal, padahal gadis cilik itu hanya punya rasa ingin tahu yang besar. Itulah sebabnya ia gemar berdiri di depan jendela selama pelajaran berlangsung. Karena para guru sudah tak tahan lagi, akhirnya Totto-chan dikeluarkan dari sekolah.
Mama pun mendaftarkan Totto-chan ke Tomoe Gakuen. Totto-chan girang sekali, di sekolah itu para murid belajar di gerbong kereta yang dijadikan kelas. Ia bisa belajar sambil menikmati pemandangan di luar gerbong dan membayangkan sedang melakukan perjalanan. Mengasyikkan sekali, kan?

Di Tomoe Gakuen, para murid juga boleh mengubah urutan pelajaran sesuai keinginan mereka. Ada yang memulai hari dengan belajar fisika, ada yang mendahulukan menggambar, ada yang ingin belajar bahasa dulu, pokoknya sesuka mereka. Karena sekolah itu begitu unik, Totto-chan pun merasa kerasan.
Walaupun belum menyadarinya, Totto-chan tidak hanya belajar fisika, berhitung, musik, bahasa, dan lain-lain di sana. Ia juga mendapatkan banyak pelajaran berharga tentang persahabatan, rasa hormat dan menghargai orang lain, serta kebebasan menjadi diri sendiri.

Link beli buku: http://www.inibuku.com/5685/totto-chan-gadis-cilik-di-jendela.html

The Marvelous Land of Oz, karya Frank L. Baum
The Marvelous Land of Oz 
Buku ini dongeng klasik banget ya. Well, I love classics! Buku pertamanya, The Wonderful Wizard of Oz, aku sudah punya, dulu beli versi english dari toko buku import seken. Aku masih ingin baca buku lanjutannya. Sering sih, lihat buku ini di toko buku atau pameran, tapi selalu saja ditunda belinya.

Sinopsis
Selamat datang kembali ke negeri Oz yang menakjubkan. Kali ini giliran Tip, si bocah lelaki asuhan penyihir jahat Mombi tua yang bertualang di sana. Dia kabur dari rumah Mombi tua ditemani manusia labu. Dalam perjalanan, kawan mereka bertambah satu, yaitu si kuda kayu. Kemudian, dimulailah petualangan mereka menuju Kota Zamrud untuk menghadap Yang Mulia Boneka Jerami.
Namun, Yang Mulia Boneka Jerami tengah terancam pemberontakan Jenderal Jinjur dan pasukannya yang terdiri atas gadis-gadis. Konon, para gadis lelah dengan kepemimpinan para lelaki selama ini dan bermaksud merebut kekuasaan Boneka Jerami di Kota Zamrud.

Pada akhirnya, Kota Zamrud jatuh ke tangan Jenderal Jinjur dan pasukannya.
Tip dan teman-temannya lalu menemani Boneka Jerami untuk meminta bantuan Tin Woodman yang sekarang menguasai negeri para Winkies. Berhasilkah Boneka Jerami merebut kembali kekuasaannya atas Negeri Oz? Tapi apakah Boneka Jerami benar-benar berhak menguasai Negeri Oz? Lalu siapakah Tip sebenarnya?
Link beli buku: 

Itulah book wishlist-ku minggu ini. Bagaimana denganmu? Ceritain juga yuk... Wishful Wednesday minggu ini bertema spesial Children & Young Adult. Ada giveawaynya lho. Cek caranya disini ya...

* Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
* Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
* Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
* Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Komentar

  1. Ckckckck, Mak Euis kalo udah bicara buku udah kaya pakar deh, harus punya perpustakaan pribadi yg besar nih di rumah untuk menampung buku2 nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah... Pakar apa... Hehe, justru aku kebanyakan buku idaman, yg sebetulnya rata2 penggemar buku sudah baca, tapi aku belum. Banyak yg sudah terkabul buku idaman pun belum kubaca, hehe... *So many books, so little time...

      Hapus
  2. yang Totto chan aja yg pengen aku baca...sepertinya seru deh... :) kalo baca semuanya takutnya gak mampu diriku hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Totto Chan recommended memang. Ya mampu aja lah... Kan nggak terlalu tebal2. Buku dongeng pula :)

      Hapus
  3. Edward Tulane dan Totto-Chan sudah ada di rak buku ku Mak... Jadi pengen melipir ke blog book to share ah... Thanks Mak, infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, senangnyaa... Aku masih sering lihat Totto Chan di tobuk, tapi Edward Tulane takut susah dapetin euy... Monggo, sama2 :)

      Hapus
  4. Iya baru nyadar nih klo blm baca Totto Chan... pengiiiinn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, ternyata Mak Uniek juga belum. Yuk atuh kita baca *harus punya dulu sih, bukunya :D

      Hapus
  5. Eh..tuh buku The Miraculous Journey of Edward Tulane nampang di Drakor itu kah? Saya ingatnya cuma buku-buku tebal..hahaha..

    Jadi tertarik sama 2 buku teratas..tapi masih banyak PR..huhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mak... Bahkan sempet diobrolin tuh sedikit sama Kim Seo Hyun & Jeon Ji Hyun-nya... *hihi, apal yak... :D. Sepertinya kiasan juga, karena ceritanya juga mirip sama tokoh Edward Tulane yg mengadakan perjalanan, terus menyayangi, kehilangan, dst...
      Sama sih, aku juga banyak PR :D

      Hapus
  6. Tottto chan saya punya mak, sini kalo deket saya pinjemin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiikk... Tapi biasanya kalau buku bagus aku pengen punya sendiri sih... Hehe

      Hapus
  7. Sejauh ini hanya satu buku anak terjemahan yang pernah saya baca mbak, kalau nggak salah judulnya Secret Garden, Itupun sekitar empat tahun lalu. Baca sinopsisnya sepertinya tertarik dengan yang pertama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka banget buku Secret Garden, Mbak. Pengen deh lihat filmnya... Udh jadul sih. Iya, aku penasaran juga pengen baca kisahnya Edward Tulane :)

      Hapus
  8. yang edward kemarin liat ada yang jual deh di grup penimbun buku mak...aku sukaa buku itu

    BalasHapus
  9. Iya ya... Di grup ituh suka ada buku2 incaran yg susah dicari. Sayangnya momennya kurang pas dengan kondisi kantong, Mak... Hehehe... Waktu itu jg ada buku yg kupengen banget.... Sayang ngirimnya dari luar Jawa, jauh banget... Takut mahal di ongkir :(

    BalasHapus
  10. edward tulane itu bukannya udah dicetak ulang ya? mudah2an ga salah info XD

    semoga terkabul ya wishlist-nya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengar2, semoga begitu. Soalnya kemarinmah masih banyak yg stoknya kosong di beberapa tobuk online

      Amiin... Makasih banyak :)

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Ada Surga di Rumahmu

Novel Milea: Suara dari Dilan

Ms. Jutek vs Mr. Reseh