Dari Blibli untuk Dia

#BlibliWeekOfLove: Dari Blibli untuk Dia

Sebagai seorang perantauan yang jarang pulang, aku kurang begitu dekat dengan keluarga di rumah. Minimnya frekuensi besuk orang tua juga kadang bisa membuat orang (terutama ibu kost) heran. Begitulah, tak seperti umumnya anak kost. Sejak awal aku kuliah hingga sekarang, segalanya terkait mencari tempat tinggal, hingga angkut-angkut pindahan kost kulakukan sendiri tanpa campur-tangan ortu. Sekarang, aku punya cerita yang agak sedikit berbeda. Kalau dulu sempat ngekos sendiri & bareng sepupu, sekarang kosanku bareng adik yang lagi kuliah di kota yang sama. So, kalau aku ditodong ikutan momen #BlibliWeekOfLove, otomatis target orang yang ingin kuhadiahi ya yang dekat ini aja toh. Dia yang lagi galau dan sibuk sama skripsi, aku yang galau sama kerjaan dan deadline nulis. Demi memperjuangkan kewarasan & kebahagiaan kecil, kami senang main dan bergokil bareng.

Di antara beberapa selera yang kutub utara dan selatan jauhnya, ada beberapa hal yang sama-sama kami suka. Salah satunya, nonton! Karena gak nonton TV, kita sukanya nonton di laptop. Kita sama-sama menggantungkan harapan akan stok file film dari teman masing-masing (gak modal ya :D). Kebiasaannya, kalau filmnya seru atau bagus, itu file film dikoleksi di folder laptop, soalnya mau dihapus juga sayang, buat ditonton lagi kapan-kapan. Tahu sendiri akibatnya, hardisk pada penuh. Itu satu hal. Selain film, kita juga suka berhaha-hihi nonton komedi yang disajikan di reality show Korea populer bernama Running Man.
Running Man cartoon (pic source: here)

Koleksi episode Running Man yang dimiliki memang gak lengkap banget, tapi itu juga sudah sampai ratusan & menambah penuh jatah hard disk. Kalau lama gak dapat update file Running Man baru tuh rasanya gregetan, suka kangen sama Yoo Jaesuk, Lee Kwang Soo, dan kawan-kawannya. Saat ini file Running Man sudah tersebar di laptopku dan laptopnya. Tetap saja gak akan muat kalau terus begini. Makanya, sudah kebayang kan, aku pengen kasih hadiah apa demi secuil hiburan & haha-hihi, disamping demi kerjaan dan tugas seriusan? Hard disk eksternal. Sudah waktunya punya.

Aku memang agak gaptek, gak terlalu ngerti spek barang-barang elektronik. Makanya kalau urusan milih beginian enaknya tanya sama ahlinya, atau tanya Om Google. Yang jelas, setelah melirik sana-sini di blibli.com, aku menemukan hardisk merk Dell yang kapasitas memorinya 2 TB. Wow, aku mau banget hadiahin ini (berandai punya budgetnya :D). Kapasitas besar, dengan kualitas yang menjanjikan.
Dell Hardisk Eksternal USB 3.0 2TB
Info lengkap:

Baru-baru ini, dan entah sejak kapan (udah lama rasanya sejak dia pertama kali bilang), dia suka nyeletuk kepengin backpack yang bagus. Soal ini kita emang ada kemiripan juga, yaitu kemana-mana lebih senang pakai tas punggung/ransel. Aku kadang pakai tas selempang atau tas girly, tapi biasanya karena alasan tas punggungnya kotor belum dicuci :D. Dengan beban berat berupa laptop, buku, atau bahkan isinya cuma payung pun, lebih nyaman bawanya. Kalau pakai tas selempang atau tas kepit, suka sakit bahu :D. Rasanya udah lama celetukan pengen punya tas baru itu bermula, tapi kok sampai sekarang belum menemukan jodohnya ya. Maka dari itu, backpack masuk list juga buat hadiah. Coba cari di blibli banyak nemu backpack yang bagus berharga murah.
Radiant Backpack Lothar Biru

Dia juga suka masak dan berbakat eksperimen di dapur. Kalau dia itu chef, aku cuma asisten, hehehe... Selain tukang tester & seksi konsumsi, aku biasanya juru masak nasi & cuci piring :D. Meski begitu, aku juga tertarik sambil belajar masak dikit-dikit. Demi kesehatan pola makan & hemat dompet ala anak kos, kebiasaan memasak itu memang recommended ya. Karena itu, atas prestasinya sebagai juru masak di kosan yang lebih canggih dibanding diriku, aku mau menghadiahkan ini: seperangkat alat masak. Biar kita sehat & aku tambah gendutan dikit, hihi :D. Lihat di blibli.com diskonnya gile ya...
Oxone Eco Cookware Set 12 + 2 pcs
 Info lengkap:

Asyik banget window shopping di blibli.com yang menyediakan produk dari beragam kategori dengan penawaran menarik. Banyak tawaran diskon dan free ongkir juga. Bisa juga pakai cicilan. Wah, banyak kemudahan yang ditawarkan...   


*Tulisan ini sedang diikutsertakan dalam kompetisi yang diadakan oleh Blibli.com dengan tema #BlibliWeekofLove. (Euis Sri Nurhasanah, email: euisry@gmail.com, twitter: @EuisSriNur, fb: https://www.facebook.com/euisry)

Komentar

  1. Alat masaknya aku mupeng banget mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehe... Buat emak2 yg bikin mupeng yang itu yah :D

      Hapus
    2. aku juga mau alat masaknya...mahal itu seset :")

      Hapus
  2. asyik banget satu kosan sm adik...
    smoga sukses kontesnya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Teh Lia. Daripada olangan.
      Amiin, makasih yaa :)

      Hapus
  3. sama dengan mbak dwi, peralatan masaknya bikin mupeng...pasti mihil bingit yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... Tadi lihat di blibli tuh ada diskonnya hampir 50%, Mak Ninik :D

      Hapus
  4. ya ampun mak,jadi inget dlu aku sering pinjem hardisk teman yang isinya film semua hahahaha....
    sukses ya mak^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mak... Hihihi... Suka bingung sendiri milihnya kalau koleksinya kebanyakan kayak gitu :D.
      Amiin, makasih yaa...

      Hapus
  5. pasti banyak stok film di hardisk..... asyik buat ditonton tanpa iklan..he2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu salah satu asyiknya nonton film di laptop. Gak ada iklan :D

      Hapus
  6. aku juga suka nonton running man, tapi di tv sih,, meski diulang-ulang tetep bikin ketawa :D boleh dong bagi koleksi running mannya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, suka Running Man juga ya. Aku juga sering ngulang2 nonton episode2 yg ada di laptop kalau lagi krisis tontonan. Nggak bosen juga. Ahahah, boleh :D

      Hapus
  7. Halo Euis :)
    Whoaaa...ternyata dirimu suka Running Man juga toh?
    Samaaaa..aku juga suka :)
    dan hard disk ku juga kayaknya udah kepenuhan deh hehehe...
    Sangat merindukan eps RM yang ada Joong Ki nya lho..

    Mudah2an kalo Joong Ki udah kelar wamil mereka bakal bikin episode RM reuni yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Bibi Titi... Tos dulu, sesama penyuka Running Man, hihi :D. Kalau suka RM emang berpotensi hardisk kepenuhan, hehe... Aku juga kangen Joong Ki... Iya, ditunggu banget. Episode2 dulu Joong Ki suka cepat out melulu. Pengen lihat dia dapet victory, hehe :)

      Hapus
  8. Alhamdulillah peralatan masaknya sudah punya, tapi dapurnya belum jadi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, senangnya. Yang penting ada kompornya dulu :D

      Hapus
  9. RUnning man itu kesukaan anak2

    BalasHapus
  10. Huhuhuhu aku gak pernah nonton Running Man T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... Nggak apa2, bisi ketagihan :D

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon

Novel Milea: Suara dari Dilan

Merayakan Momen Spesial dengan Makan-makan di Celebrate Cafe Bandung