Berguru kepada Emak-emak KEB

Selamat ulang tahun yang ke-3, KEB... :)


Aku yakin, momen spesial buat komunitas Kumpulan Emak-emak Blogger yang menginjak usia ke-3 ini bakal tak hanya spesial, melainkan juga meriah. Ada pesta? Ada dong... Namanya komunitas blogger, pestanya pesta blogging :D. Terhitung dari tanggal 14-15 Januari 2015 ini para member KEB berpesta posting serentak buat memeriahkan HUT KEB ini. Tak cuma meriah secara online, secara offline juga bakal ada acara yang Insya Allah bakal seru. Sudah sejak beberapa waktu lalu timeline grup fb KEB sudah heboh saja dengan woro-woro #KEBSauyunan. Sebuah agenda kebersamaan KEB yang judulnya sunda banget, karena mengiringi event kopdar binti sillaturrahim yang kali ini bertempat di Bandung. Asyiik... ^_^. Nama acaranya pun khas emak-emak, yakni Arisan Ilmu. Tapi tentu saja ini arisan spesial, karena Insya Allah disini bakal ada sharing ilmu dari emak blogger yang sudah malang-melintang di dunia blogging.

Sementara KEB sudah berusia 3 tahun, aku baru gabung KEB dari sekira setahun lalu. Aku mengenal KEB dari blogwalking ke blognya entah siapa (lupa), yang jelas member KEB, karena aku lantas berkenalan dengan KEB dari banner KEB yang terpajang di blog tersebut. Berawal dari banner KEB tersebut, aku meluncur ke website KEB dan mencari tahu lebih lanjut tentang komunitas blog khusus perempuan ini. Nampaknya perkenalanku dengan komunitas KEB tak bisa dipisahkan dari perkenalanku dengan komunitas Warung Blogger. Aku mengenal keduanya pada waktu yang relatif berdekatan. Toh kuperhatikan pula kebanyakan member KEB adalah juga member WB. Kesan yang kutangkap pertama kali, KEB & WB seperti saudaraan ya...

Mengenal KEB adalah sebuah anugerah tersendiri bagiku (*Ciee... Emak-emaknya pada terbang :D). Pertama kali gabung sih, kesanku adalah: siwer & canggung. Siwernya karena setiap hari banyak sekali postingan blog yang berlalu-lintas di timeline grup KEB. Ini agak mengejutkanku, maklum karena sebelum bergabung di komunitas blogger ini aku cuma seorang yang suka menulis di blog buat sekadar ajang berekspresi sendiri, dan blognya jomblo alias sepi. Itupun kadang-kadang rajin update blog, tapi seringnya kemudian terbengkalai berbulan-bulan. Melihat lalu-lintas update blog yang begitu ramai tiap harinya di KEB, membuat mataku terbuka akan banyak hal... Sedangkan canggungnya karena gak biasa dipanggil "Mak, Emak..." & gak familiar sama sebutan Makmin, Makpuh, dlsb untuk para "pejabat" KEB :D.

Melihat namanya saja, barangkali selintas orang akan mengira KEB hanya berisi emak-emak yang sudah married & jadi "emak beneran". Tapi berhubung aku mendaftar KEB setelah mengorek info & persyaratannya, aku mengerti bahwa KEB adalah komunitas blogger perempuan (tak harus emak-emak, melainkan baru emak wannabe juga). Maka itu biarlah aku dipanggil emak-emak selagi muda, yang penting dapat banyak ilmu & segudang manfaat dari bergabung dengan KEB. Eh, lama-lama aku malah udah terbiasa dan cenderung nyaman lho, berinteraksi ala KEB. Mungkin karena sesama perempuan atau bagaimana, dan berasa nyapa emak sendiri *Horee... Punya banyak emak :P. Apalagi kalau emak-emaknya pada keren-keren, berilmu, dan bijaksana *cielah... Kan aku jadi banyak belajar dari emak-emak KEB semua.
 
Di mataku, KEB adalah komunitas emak-emak blogger nan canggih & kaya. Disini aku bisa belajar banyak. Member KEB yang buanyak & terus bertambah itu adalah perempuan blogger dari seluruh nusantara, dengan beragam latar belakang, pengetahuan, & menulis dengan beragam bidang topik tulisan pula. Ada emak yang suka sharing tentang parenting, traveling, kulineran, resep masak, cerpen/dongeng, blogging, bisnis online, hingga puisi & curhat ala emak riweuh. Banyak deh. Apapun latar belakang dan bidang yang dikuasai, satu hal yang sama & menyatukan: ngeblog. Di KEB, tak hanya belajar dari topik tulisan yang disharing, melainkan juga belajar tentang sebuah spirit yang kadang begitu sulit untuk dipertahankan: semangat nulis/ngeblog. Melihat emak-emak yang apapun kesibukannya & di sela-sela riweuh mengurus rumah tangga, tetap konsisten menulis, itu adalah pompa motivasi buat yang masih sering gak konsisten ngeblognya (macam aku). Plusnya lagi, di KEB banyak pakar blog yang baik hati berbagi ilmunya. Plus lagi, KEB juga gudangnya para jawara lomba blog. Aih, keren amat sih, emak-emak ni.

Oh iya, sewaktu aku baru bergabung dengan KEB setahun lalu, saat itu sedang heboh-hebohnya KEB menjaring nominator buat penganugerahan Srikandi Blogger. Asli, para emak tersebut keren-keren & menginspirasi. Dari sini aku jadi tahu, betapa besarnya potensi, bakat & karya para perempuan blogger Indonesia (ikutan bangga :)).

Sekali lagi, selamat ulang tahun ya, KEB... Semoga tetap terus menjadi komunitas yang menginspirasi & senang berbagi... Sedikit saran buat KEB, sebaiknya dibentuk koordinasi member KEB per wilayah, biar lebih mudah kalau mengadakan acara kopdar dll di berbagai kota. Kebanyakan acara biasanya di kota-kota besar kan ya... Ini empati buat emak-emak yang tinggal jauh dan sering gigit jari ingin ikutan berbagai acara seru, namun tak memungkinkan sebab jarak & waktu :). Saran lainnya, sering-sering ngadain acara spesial ya, Mak... Hehe...

Komentar

  1. Asyiiiik, jangan pernah bosan jadi member KEB ya, Mak :*
    Tanpa para membernya, KEB tidak bisa besar seperti sekarang.
    Terima kasih banyak postingannya <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah nggak bosan, Mak Indah. Kalaupun sesekali aku ngilang, itu karena memang akunya ngilang dari jagad blog/online. Kalau aku ngeblog, pasti selalu ingat & main ke KEB :)). Good job, Emak2 KEB atas semangat positifnya yang menular....

      Hapus
  2. semangaattt terus ngeblog ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. daftarin adsense juga mak , buat nambah" earning :3

      Hapus
    2. Sudah malas sama google adsense, euy. Duluuu banget pernah daftar, ditolak. Terus pas mau daftar lagi, tetep aja ditolak karena dulu pernah ditolak... *padahal, mestinya bisa kan ya, asal udah diperbaiki. Tak tahulah apa yg salah sama blogku, yg gak sesuai sama google :(

      Hapus
  3. Happy birthday KEB.... semoga Mbak Eusry makin semangat ngeblognya, makin produktif...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... Semoga semuanya tetap semangat ngeblog & berbagi :)

      Hapus
  4. Selamat Ultah KEB..karena KEB pula kita saling kenal ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Meski belum bertatap muka, kapan2 semoga bisa ya :)

      Hapus
  5. udah lumayan sering ya bewe di sini XD
    semoga tetap istiqomah ya Mak, dan menginspirasi XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... terima kasih BW-nya, Mak. Amiin... :))

      Hapus
  6. komunitas yang inspiratif banget ya mak, tetap menginspirasi^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mak... Semoga tambah maju & bermanfaat :)

      Hapus
  7. Balasan
    1. Yups. Dapat banyak ilmu & motivasi :)

      Hapus
  8. gabung KEB makin berkah ya mak,salam kenal^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... Salam kenal juga, Mak :))

      Hapus
  9. Enak ya bisa dapet banyak ilmu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong... Mantap kan, sambil seru2 ngeblog :D

      Hapus
  10. Waahh...Emak sudah dapet hasilnya yaa....Lihat, sisi kanan rame dengan iklan, kereeen! Jadi kepengen kayak Emak,deh! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emmm... Hasil apa ya, Mak? Huehehe... Iklan tidak menunjukkan apapun, Mak. itu justru aku khawatir kebanyakan iklan. Hadeuh, malu banget deh. Blog emak2 lain lebih elegan, tanpa banyak banner iklan udh mengalir job review :D. *Masih perlu belajar banyak banget.

      Hapus
  11. Selamat ulang tahun buat keluarga besar KEB.
    banyak manfaat yang dirasakan yah, mbak. sebuah wadah yang saya juga berharap terus berkembang, semakin banyak anggotanya dan akhirnya makin banyak yang menginspirasi kami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... Terima kasih doa & supportnya, Mas Richo. Sesama blogger perlu saling menginspirasi ya... Ditunggu inspirasi2nya juga :)

      Hapus
  12. Selamat Ulang Tahun KEB yang ke-3
    Salam kenal ya mak ^^,

    BalasHapus
  13. Sama Mak, saya gabung juga setahunan :D Dan alhamdulillah dah buanyaak dapat manfaat dr KEB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, sama ya... Tak kira Mak Widyanti lebih lama... Alhamdulillah :)

      Hapus
  14. salam silaturahmi Mak Eusry, semoga terus menginspirasi ya mak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kembali, Mak Kartina... Amiin... :)

      Hapus
  15. Hidup KEB!
    Moga makin menginspirasi

    Met Milad KEB!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups! Hidup Ketua Arisan Ilmu Bandung jg :D

      Hapus
  16. dengan bergabung di KEB, jadi lebih semangat ngeblog nya.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mak... Kalaupun kitanya lg kena sindrom males, ntar suka malu ato gregetan lihat emak2 lain tetap semangat ngeblognya :D

      Hapus
  17. Haloooo salam kenal dari Semarang, Mak Euisry. Alhamdulillah ya kita sama2 tergabung di KEB yg penuh dg orang2 baik yg suka sharing ilmunya.
    Happy bday KEB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali dari Bandung, Mak Uniek. Alhamdulillah, semoga sillaturrahimnya terus terjaga ya :)

      Hapus
  18. aq juga mau berguru ah...salam kenal mak

    BalasHapus
  19. salam kenal buat komunitas emak blogger salam dari saya private seo jakarta dan warung blogger

    BalasHapus
  20. Hawy Emak wannabe, hihihi. Terima kasih sudah menjadi bagian dri KEB ya. Semoga makin betah dan terpacu terus untuk berkarya. Cipok basah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, dikunjungi Makpon... Sama2, Mak... Terima kasih juga sudah melahirkan KEB, ikutan dapat manfaatnya :D

      Hapus
  21. setuju banget, KEB adalah kumpulan emak blogger yang cangih, semangat ya Mak

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Novel Milea: Suara dari Dilan

Yuk, Berkunjung ke 5 Tempat Wisata Malam di Surabaya Ini

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon