Pilihan Paket Umroh Impian Bersama Cheria Travel

Sumber gambar: link
Membincangkan umroh atau haji senantiasa mengingatkanku kepada 2 orang: nenek dan bapak. Sebagai muslim, haji & umroh senantiasa menjadi impian bersama. Ke Baitullah, siapa yang tak ingin? Dan sebagai seorang anak, siapa yang tak ingin memberangkatkan orang tuanya ke Baitullah? Sudah sejak jauh-jauh hari cita-cita itu tertanam & dipupuk di benak mereka. Hingga akhirnya tabungan bapak sudah memungkinkannya mendaftar haji. Akhir-akhir ini bapak sering membicarakan haji dengan nada bersemangat tinggal menunggu keberangkatan. Insya Allah tahun ini, doakan. Jika tertunda, Insya Allah tahun depan. Lalu nenekku yang kini sudah renta, lama sudah aku menjadi saksi pengharapannya yang panjang untuk dapat berhaji ke Baitullah. Satu per satu rekannya, adiknya, tetangganya berangkat, namun kesempatan untuknya belum tiba jua. Nenekku selalu mengingatkan dirinya sendiri bahwa kesempatannya belum tiba, sambil terus memupuk pengharapan saatnya akan tiba. Paman-pamanku, termasuk juga Almarhumah ibuku dahulu, sudah sejak lama juga mengutarakan niat tulus mereka untuk mengabulkan impian nenek berhaji andai sampai pada kesanggupan. Jangankan anak-anaknya, aku saja yang dulu masih ingusan diam-diam ikutan menanam niat itu. Tahun demi tahun berlalu, akhirnya salah seorang paman memiliki kesanggupan itu. Terdaftarlah beliau kini, di usianya yang terus beranjak senja menunggu giliran saatnya tiba menunaikan panggilan haji. Dua orang itu tengah menunggu. Penantian panjang dalam pengharapan.

Di Indonesia, antrian calon jemaah haji terus bertambah tahun demi tahun. Menunggu kuota haji sekarang paling cepat butuh waktu 5 tahun. Lima tahun waktu yang panjang, apa lagi memperhitungkan belum tentu kita masih diberi umur selama itu. Untuk itulah umroh kini bisa dibilang semacam kebutuhan primer bagi mereka yang mampu melaksanakan, sebagai alternatif ibadah ke Baitullah. Bagi yang berkecukupan dan mampu, sambil menunggu kuota haji, bisa melakukan ibadah umroh ke Baitullah. Adakah yang tengah merencanakan umroh, atau bahkan sudah berencana umroh di tahun 2014 ini? Tentunya kita perlu merencanakannya dengan matang, termasuk mencari informasi/referensi agen travel terpercaya dan aman. Aku pun kini mulai pasang mata & telinga mengenai informasi agen travel yang oke. Meskipun tadi aku hanya membicarakan bapak dan ibu, diriku sendiri dan siapa pun muslim lainnya pastinya menanam mimpi & memendam kerinduan ke Baitullah. Niat dan rencana saja belum cukup sebelum kita mencari tahu dan memastikan agen travel yang akan mendampingi kita berumroh memang terpercaya, aman, profesional, juga menawarkan kenyamanan perjalanan. Banyak cerita jamaah yang siap berumroh malah mendapati agen travelnya menipu atau tidak profesional. Kita harus berhati-hati dan mau mencari info & referensi.

Screen shot web Cheria Travel (http://cheria-travel.com)

Bicara tentang agen travel terpercaya, mataku sedang terfokus pada sebuah agen travel yang berkantor pusat di Jakarta Selatan. Namanya Cheria Travel. Aku sering mendengar nama ini. Perkenalanku dengan Cheria Travel berawal dari info-info dari kawan-kawan blogger yang berseliweran di sosmedku. Gegara booming kontes blog yang diadakan Cheria Media, lambat laun aku jadi mengenal Cheria Travel sebagai sebuah biro perjalanan tour wisata muslim. Dari tulisan kawan-kawan blogger itu aku jadi tahu program-program paket perjalanan promo Cheria Travel yang beragam, menarik, dan unik. Demikian pula reputasinya yang terpercaya, aman, dan nyaman. Karena tertarik, aku jadi penasaran sendiri. Maka aku pun menyambangi langsung webnya Cheria Travel, juga sosmednya. Aku ingin memastikan bahwa perusahaan travel ini resmi dan memang terpercaya, dan mencari tahu lebih lanjut tentang profilnya dan program-programnya. Ketika kuubek-ubek webnya Cheria Travel, mataku tersangkut di promo umroh plus 2014. Lalu aku baca satu per satu artikel promo umroh plus 2014 itu berikut itenerarinya.

Aku sedang agak mengantuk, malam-malam browsing dengan internet yang lagi agak lemot. Ketika kubaca salah satu artikel promo Cheria Travel, bukannya tambah ketiduran, mataku kok malah agak memanas, berair. Bukan karena mata lelah di depan laptop, melainkan entah mengapa, membaca artikel itu aku jadi berurai air mata. Apa yang kubaca di sana? deskripsi indah tentang sebuah perjalanan berumroh sekalian berwisata yang bertabur ibadah. Ini wisata hati, yang menggetarkan dawai-dawai rindu pada tanah-tanah suci yang belum terjejaki. Juga pada negeri-negeri jauh yang rindu untuk kujelajahi. Sekonyong-konyong hatiku merinding sendiri, lalu pikiranku terdorong untuk memvisualisasikan mimpi dalam imajinasi.

Paket Umroh Plus Tour Cheria Travel menggabungkan ketiga perjalanan impian itu :)
Maka di sinilah aku, mengetik di laptopku, berusaha menuliskan bayangan sebuah perjalanan wisata religi bersama Cheria Travel. Di blogku yang sederhana ini, aku tak hanya ingin bertualang imajinasi sendiri, aku ingin mengajak para pembaca blogku bertualang bersama-sama. Kita akan memulai perjalanan mimpi dari umroh, plus tur Dubai, kemudian Turki, lalu Eropa, hingga Aqsa. Bagi pembaca yang memang tengah akan mewujudkan umroh impian di tahun ini, tulisan ini semoga bisa menghadirkan informasi yang bermanfaat.  

Paket Umroh Promo 2014 Cheria Travel

Baru-baru ini aku memulai baca buku berjudul Haji Gratis, di mana di halaman-halaman awalnya diingatkan & ditegaskan lagi tentang perjalanan haji maupun umrah ke Baitullah bukanlah monopoli orang kaya semata. Tanpa pandang bulu, siapa pun bisa ke sana jika Allah berkehendak, yang tentu mensyaratkan kekuatan doa, pengharapan, keyakinan (keimanan) kepada-Nya, tak hanya terjebak mendewakan kekuatan finansial semata. Banyak jalan menuju Roma, demikian pula menuju Baitullah, dan memang banyak cerita menakjubkan orang-orang yang dikehendaki Allah memenuhi panggilan-Nya berhaji atau umroh yang jalannya kerap tak terduga. Oleh karenanya aku ingin menanamkan & mempertegas ini lagi, tentang kesempatan yang terbuka buat siapa saja. Kerinduan yang memanggil para perindu untuk menjemputnya.

Berbahagialah Anda yang tengah siap menjemput rindu ke Baitullah. Adakah yang sedang mencari agen travel terpercaya untuk menemani berumroh? Cheria Travel sangat siap untuk itu. Tahun ini, Cheria Travel mengadakan berbagai jenis program Paket Umroh Promo 2014. Ada Paket Umroh Reguler 2014, Paket Umroh Plus 2014, dan Paket Umroh Ramadhan 2014. Sepanjang tahun ini, banyak pilihan jadwal keberangkatan & paket umroh yang bisa dipilih di Cheria Travel.
Berikut jadwal dan kisaran harga Paket Umroh Reguler 2014 di Cheria Travel:
Info & sumber: Paket Umroh Reguler 2014 Cheria Travel
Membaca artikel-artikel paket umroh di Cheria Travel, jadi membayangkan sebuah perjalanan penuh hikmah selain ibadahnya itu sendiri. Di Madinah, kita dapat berziarah ke Makam Rasulullah SAW, sahabatnya, dan ke pemakaman umum Baqi. Bisa beribadah di Masjid Nabawi, serta berziarah ke Roudhoh. Juga mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Bukit Uhud, serta Perkebunan Kurma saat berziarah kota Madinah.

Di Mekah, hari-hari diwarnai dengan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram, selain ibadah thawaf, sa'i, tahallulnya sendiri. Berdoa di tempat-tempat mustajab seperti Hijir Ismail, Multazam, bila mungkin mencium Hajar Aswad. Melakukan ziarah Kota Mekah, mengunjungi Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Padang Arafah, Muzdhalifah, Mina, dan Jabal Nur (Gua Hira).
Sumber gambar: link
Berbeda dengan ibadah haji yang waktunya ditentukan, waktu umroh fleksibel, bisa ditunaikan kapan saja tergantung kesiapan seorang muslim. Namun jika ada yang memilih bulan Ramadhan untuk waktu umroh, tentulah sangat bisa dipahami karena Ramadhan adalah waktu yang ideal ketika segala amal ibadah dilipatgandakan pahalanya. Di samping itu ada hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas,
“Jika datang bulan Ramadhan, maka lakukanlah umrah. Karena umrah di bulan Ramadhan, sepadan nilainya dengan haji bersamaku.” (HR. Bukhari dan Muslim)
Membayangkan mengisi hari-hari bulan Ramadhan penuh berkah dengan umroh di Tanah Suci yang diberkahi tentulah afdol rasanya. 
Paket Umroh Ramadhan 2014 Cheria Travel
Adakah yang sudah merencanakan berumroh di bulan Ramadhan? Cheria Travel tak ketinggalan pula menyelenggarakan Paket Umroh Ramadhan 2014 yang terdiri atas pilihan waktu di awal, pertengahan, atau akhir Ramadhan sebagai berikut:
- Paket Umroh Awal Ramadhan 2014 (9 Hari): Sabtu, 28 Juni -  Minggu, 06 Juli 2014
- Paket Umroh Tengah Ramadhan 2014 (9 Hari): Selasa, 08 Juli -  Rabu, 16 Juli 2014
- Paket Umroh Akhir Ramadhan 2014 (15 Hari): Rabu, 16 Juli 2014 -  Rabu, 30 Juli 2014 dengan pilihan I'tikaf Mekah atau I'tikaf Madinah
Bagi yang berminat untuk mengetahui lebih detail mengenai biaya, akomodasi dan itinerary umroh Ramadhan, bisa membaca artikel promonya di "link ini" & berkonsultasi langsung dengan menghubungi Cheria Travel.
  • Paket Umroh Plus 2014
Umroh Plus Cheria Travel
Sebuah perjalanan memberikan pengalaman tersendiri bagi para "pejalan"nya. Ada banyak yang dapat kita peroleh dari sebuah perjalanan. Tak hanya oleh-oleh, foto-foto, dan kepuasan fisik lainnya, melainkan menawarkan pula makna-makna yang bisa mendalam buat masing-masing pribadi. Kita tak hanya bicara tentang perjalanan umroh atau haji yang jelas-jelas bermakna mendalam untuk dijalani umat muslim, melainkan pula perjalanan ke tempat-tempat lain. Dubai, misalnya. Atau Turki? Negeri-negeri di Eropa? Bahkan Aqsa! Cheria Travel menawarkan paket umroh plus tour negeri-negeri menawan tersebut di tahun 2014 ini. Paket umroh plus tour Cheria Travel ini mengantarkan kita menunaikan umroh sekaligus mengunjungi objek-objek wisata menarik di berbagai belahan dunia. Kita berkesempatan menambah pengalaman dan pengetahuan baru dengan mengunjungi langsung berbagai negeri tersebut.

Paket Umroh Plus Dubai 2014
Paket Umrah Plus Dubai 2014 Cheria Travel
Dubai. Sebuah negeri dengan eksotisme alam menawan di Uni Emirat Arab dan bangunan-bangunannya yang megah, mengundang ketertarikan para penjelajah. Adakah yang sedang tertawan oleh Dubai, dan memasukkannya ke dalam list perjalanan? Jika ya, mengapa tak sekalian berumroh plus tour Dubai? Cheria Travel menawarkan paket menarik di tahun ini. Dengan Paket Umroh Plus Dubai 2014 bersama Cheria Travel, selain berumroh, jamaah mendapatkan kesempatan berwisata kota modern dan tradisional, serta mengunjungi berbagai masjid indah di Dubai. 
Paket Umrah Plus Tour Dubai Cheria Travel
Bersama Cheria Travel, kita diajak mengeksplorasi eksotisme Dubai dengan Modern Dubai City Tour dan Traditional Dubai City Tour. Pada agenda Modern Dubai City Tour, kita diajak berkunjung ke Sh.Zayed Rd., Palm Jumeirah, Atlantis, Burj al-Arab, Jumeirah Mosque, dan Burj Khalifa. Di agenda Traditional Dubai City Tour, kita diajak berkelana ke Bastakiya, Dubai Museum, Dubai Creek, Gold Souk, dan Spice Souk. Kita juga dapat mencicipi Premium Desert Safari dan Barbeque Dinner at Camp.

*Info lengkap jadwal, biaya dan itinerary bisa di lihat di: "link ini".

Paket Umroh Plus Turki 2014 
Haghia Sophia, Turki. Saksi sejarah penaklukan Konstantinopel.
Negeri Turki menyimpan berjuta pesona buat para pelancong dari berbagai belahan dunia. Betapa tidak, keindahan kota dengan bangunan-bangunannya yang luar biasa, diperkaya dengan nilai sejarah disebaliknya. Sebuah negeri yang menjadi saksi sejarah perkembangan Islam dan pertarungan idelogi, juga memendam kekayaan nilai sejarah 2 agama besar, Islam dan Kristen. Siapa yang tak tertarik dengan pesonanya? Menyusuri keindahan Turki akan menjadi pengalaman perjalanan yang kaya. Jika ada yang tengah merencanakan melancong ke Turki, akan lebih lengkap jika sekalian menunaikan ibadah umroh. Cheria Travel menawarkan Paket Umroh Plus Turki 2014 yang menarik.

Blue Mosque, Turki (sumber foto: link)
Dengan paket ini, kita bisa menjelajah pesona ibu kota Turki dengan City Tour Istanbul. Mulai dengan mengunjungi Blue Mosque, Hippodrome, Hagia Sophia, Topkapi, dan Suleymaniye Mosque. Kemudian Camlica Hills, Eyup Mosque, Boshphorus Cruise, Rustam Pasha Mosque, dan Grand Bazaar.
Paket Umroh Plus Turki 2014 Cheria Travel
Ada yang surprise di akhir 2014 nanti. Cheria Travel menyelenggarakan Paket Umroh Plus Turki bersama personel Debu. Ini bakal jadi momen liburan akhir tahun yang mantap dan unik, apalagi bagi para penyuka musik Debu.
*Info lengkap jadwal, biaya dan itinerary bisa di lihat di: "link ini".

Paket Umroh Plus Eropa 2014
Paket Umroh Plus Eropa 2014 Cheria Travel
Ada yang ingin jalan-jalan ke Eropa? Negeri-negeri di Eropa menyimpan pesonanya tersendiri. Eropa kerap menjadi destinasi liburan impian ke luar negeri. Bagi yang berencana liburan ke Eropa, sekalian melakukan ibadah umroh bakal menambah mantap perjalanan melancongnya. Ibadah umrohnya dapat, liburan Eropanya juga mantap. Cheria Travel menawarkan Paket Umroh Plus Tour Eropa 2014 dengan menyinggahi Jerman, Belanda, Belgia, dan Perancis.

Di Jerman, kita di ajak menyinggahi Frankfurt, melakukan photo stop di Frankfurt Cathedral dan Romerberg, alun-alun kota dengan pemandangan rumah khas Jerman yang sangat unik dan indah. Jerman, khususnya Frankfurt terkenal dengan sosis sebagai makanan khasnya. Kita bisa makan siang dengan kuliner sosis asli sana. Dari Frankfurt, kita dibawa ke Koln, kota yang terkenal sebagai kota asal parfum Eu De Cologne 4711. Kita bisa jalan-jalan di pusat kotanya dan melakukan photo stop di depan Cathedral Koln yang merupakan landmark kota. Gereja ini satu-satunya bangunan di kota Koln yang tak hancur semasa Perang Dunia II. Di sekitar Cathedral Koln kita bisa shopping aneka makanan & pernak-pernik unik khas kota Koln & Jerman.

Dari Jerman kita beranjak ke negeri kincir angin, Belanda. Kita bisa berkunjung ke Volendam, kota kecil yang dulunya desa nelayan & sekalian berfoto memakai pakaian tradisional Belanda. Setelah Valendam, kita beralih ke Amsterdam dan mengunjungi Workshop Pengasahan Berlian ternama. Belanda terkenal sebagai tempat pengasahan berlian nomor wahid di dunia. Selain itu, kita diajak melewati Old Town Amsterdam (Damrak), dimana terdapat Royal Palace, National Monument dan Central Station.

Setelah Amsterdam, kita dibawa ke Brussel, Belgia. Kita bisa berfoto di Monumen Atomium yang tingginya 103 meter, & dibangun dalam rangka World Exhibition 1958. Kemudian kita diajak “Walking Tour” ke kota tua untuk mengunjungi  Grand Palace dan Patung Manneken Pis, lambang kota Brussel.

Dari Brussel kita bertolak ke Paris, dan singgah di Menara Eiffelnya yang terkenal sembari menikmati pemandangan indah kota Paris. Kemudian kita jelajahi tempat-tempat indah di Paris seperti Museum Louvre, Arc De Triomphe, Champs Elysees, Place De La Concorde, Terowongan Pont De Alma, Des Invalides, Sungai Seine dan Gedung Opera yang berarsitektur unik.
Beberapa Objek Wisata Paket Umroh Plus Tour Eropa 2014 Cheria Travel
Paket Umroh Plus Eropa 2014 bersama Cheria Travel ini dijadwalkan pada 22 Desember 2014 - 04 Januari 2015 (14 Hari).
*Info lengkap jadwal, biaya dan itinerary bisa di lihat di: "link ini".

Paket Umroh Plus Aqsa 2014 
Paket Umroh Plus Aqsa 2014 Cheria Travel
Aqsa? Merinding rasanya membayangkan beribadah umroh sekaligus mengunjungi tempat yang begitu bersejarah & berarti penting bagi umat Islam itu. Kepadanyalah dahulu muslim berkiblat sebelum beralih ke Mekah atas perintah Allah. Tak hanya Masjidil Aqsa, Cheria Travel bakal mengajak kita menjelajah banyak tempat bersejarah dalam sebuah tur wisata yang unik sekaligus berumroh dengan Paket Umroh Plus Aqsa 2014.

Di Amman, kita dibawa menuju Allenby Bridge, ke Jericho, lalu mengunjungi objek wisata yang memiliki jejak Nabi Musa di Mount of Olives, masjid Raba’ah EL Adaweiya dan Sulyman EL Farsi. Kemudian kita singgahi Masjid Al-Aqsa & The Dome of The Rock, bahkan barangkali juga Masjid Omar, masjid pertama di Jerussalem. Menuju Hebron, kita diajak mengunjungi masjid Ibrahim EL Khalil, kemudian ke Bethlehem, mengunjungi tempat kelahiran Syiedna Issa. Perjalanan berlanjut ke gunung Olives, Old City dan Tembok Ratapan. Bayangkan! Tak hanya itu, di Amman kita juga dapat menyaksikan laut mati, ke Neby Syueib - Ahl Al Khaf, masjid King Abdullah, dan melihat pemandangan Amman. Subhanallah!

Info lengkap jadwal, biaya dan itinerary bisa di lihat di: "link ini".

***
Bagiku, paket promo umroh plus yang ditawarkan Cheria Travel merepresentasikan perjalanan impian berumroh sekalian plus-plus wisata & ziarah. Pilihan beragam paket yang ditawarkan itu semuanya menarik, tinggal memilih mana yang sesuai dengan jadwal, destinasi, dan budget kita. Selain paket-paket umroh promo yang diulas tadi, Cheria Travel juga menawarkan beragam paket tour wisata muslim dan pelayanan perjalanan.

Ragam Program dan Layanan PT. Cheria Tours & Travel:
- Haji Khusus/ONH Plus 
- Umroh Reguler dan Plus
- Wisata Muslim Domestik & Internasional
- Booking Tiket Pesawat Domestik & Internasional 

Keunggulan Wisata Tour Muslim Cheria Travel
Tadi aku menyebutkan tertarik dengan program-program paket tour Cheria Travel secara umum. Mari kita tengok sedikit mengapa ini menarik.
1. Perusahaannya resmi dan memiliki Ijin Biro Perjalanan Wisata (BPW)/SIUP: 2365/2012, Ijin Umrah Depag RI No. D/816-2012, dan Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355.
2. Cheria Travel merupakan agen travel & wisata muslim yang berprinsip halal syariah. Perjalanan menjadi nyaman ketika kita tak perlu khawatir makanan halal & shalat di perjalanan. Kemana pun destinasi wisatanya, Eropa sekalipun, Cheria Travel mengedepankan hikmah dibalik perjalanan. Termasuk mengajak kita menyinggahi masjid atau komunitas muslim di daerah tujuan wisata yang muslimnya minoritas.
3. Untuk layanan paket umroh, didampingi pemandu ibadah (muthowwif/guide) berpengalaman sesuai ajaran Rasulullah SAW.
4. Layanan perjalanan yang disediakan sangat fleksibel & beragam dari segi waktu maupun kuota minimal keberangkatan. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa pilihan Paket Wisata Tour Muslim Cheria Travel antara lain:
- Paket FIT (Free Independent Travelers), memungkinkan kita dapat bepergian dengan jumlah minimum 2 orang saja untuk waktu yang dapat kita tentukan sendiri.
- Paket Grup, memungkinkan kita dapat berangkat dengan jumlah minimal tertentu yang waktu pelaksanaannya telah ditentukan sebelumnya.
- Paket Private, memberikan kita fasilitas tour yang berbeda dan tidak digabung dengan peserta lainnya selama tour berlangsung.  
5. Melayani beragam paket wisata baik domestik maupun internasional. Beberapa di antaranya bisa by request. Mulai dari Wisata Nusantara, China, Korea, Jepang, Thailand, Vietnam, Turki, Eropa, Malaysia, Singapura, India, Timur Tengah, bahkan Palestina. Info lebih lanjut cek "link ini".
6. Dikelola oleh spesialis biro travel yang berpengalaman, baik perjalanan domestik maupun internasional. Founding Fathernya, Bapak Cheriatna, adalah seorang konsultan bisnis yang namanya sudah banyak dikenal karena karya-karya bisnisnya.
7. Jelas profil perusahaannya, kontaknya, serta mudah ditelusuri bagaimana testimoni customernya, dan seterusnya.
8. Harga paket-paket perjalanannya ramah & bersaing ^_^.

Apabila tertarik dan penasaran lebih lanjut mengenai Cheria Travel berikut program-program paket perjalanannya, kita bisa menghubungi langsung di alamat kantor pusatnya atau via telepon, fax, & emailnya.

PT. CHERIA - Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com 


*Sumber/Referensi: 
Website resmi Cheria Travel: http://cheria-travel.com/

Komentar

  1. Banyak sekali paket yang ditawarkan yah, berikut dengan kemudahannya. ulasan yang menarik, mbak. membacanya jadi memiliki gambaran luas mengenai travel itu. oh iyah, mudah-mudahan bapak dan juga nenek senantiasa diberikan kesehatan untuk melaksananak ibadah hajinya. nenek juga segera memiliki kesempatan untuk melaksanakannya.

    Sukses yah tuk GAnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas. Sangat beragam & menarik. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
      Amiin... Terima kasih banyak doanya... *Uh, aku kangeeennn... nenekku di desa :'(. Semoga aku pribadi dapat menunaikan perjalanan ibadah & impian tersebut. Amiin...

      Terima kasih, Mas Richo :)

      Hapus
  2. Memang penting sekali memilih jasa travel yang mempunyai reputasi yang baik. Tahun lalu, belasan orang teman saya gagal berangkat haji karena layanan travel yang kurang profesional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas, sedih kalau dengar ada yang gagal gara-gara tertipu atau pelayanan travelnya yg kurang profesional :(. Harus lebih berhati-hati nih, memastikan benar-benar aman agen travel yang dipilihnya...

      Hapus
  3. Moga2 kita bisa umroh ya Mak, kali aja bisa ketemu di sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... Semoga tercapai ya Mak... Apalagi kalau bisa bertemu di sana ^_^

      Hapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Ada Surga di Rumahmu

Novel Milea: Suara dari Dilan

Quiet, The Power of Introverts [Wishful Wednesday #6]