Sakura Bersemi di Yokohama

Judul Buku : Sakura Bersemi di Yokohama

Penulis : Yunisa

Penerbit : Theriza Books, 2006


Novel roman berlatar Jepang pada masa Restorasi Meiji besutan Yunisa ini bercerita tentang dinamika cinta Yuki, seorang gadis yang ketika bayi dibuang di tengah badai salju. Ia dirawat dan dibesarkan di lingkungan gereja yang dikelola para misionaris dari Inggris.

Shinichi Serizawa adalah cinta pertama Yuki. Pada awalnya keutuhan cinta mereka tetap terjaga bahkan ketika Keiko, mantan kekasih Shinichi mencoba mengacau. Tapi kemudian Shinichi tiba-tiba menerima perjodohannya dengan Masako, puteri hartawan Satsuma karena hutang budi atas bantuan keluarga Satsuma saat kondisi perusahaannya hampir bangkrut.

Keadaan menjadi terbalik ketika terungkap bahwa ternyata Yuki adalah puteri Takahito Satsuma. Masako sendiri sebetulnya puteri kakak isteri kedua Takahito yang sengaja menukar Yuki dengan Masako ketika bayi. Kini justeru Yuki yang menolak Shinichi untuk kembali kepadanya. Sementara itu muncul lagi 2 orang yang memperebutkan cinta Yuki, yaitu Takuya, sahabat lama Yuki dan Dr. Toru yang playboy.

Masako yang dendam kepada Yuki berniat membunuh Yuki. Pada saat itu Shinichi melindungi Yuki sehingga justru dia yang terkena tembakan. Yuki yang berhutang nyawa pada Shinichi berjanji akan menikahi Shinichi jika ia dapat bertahan hidup. Sementara pada saat itu Takuya sudah mengajukan pinangan terhadap Yuki.

Lalu, siapa sebenarnya yang akan dipilih Yuki?

Begitulah… pada awalnya novel ini begitu datar. Siapa tahu endingnya ternyata tak terduga? Aku tak terlalu berselera untuk mengomentari novel ini lebih jauh. Bagiku ini cuma roman cinta yang tak terlalu istimewa ^^V.

Komentar

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu kala mampir di sini

Popular Posts

Novel Milea: Suara dari Dilan

Yuk, Berkunjung ke 5 Tempat Wisata Malam di Surabaya Ini

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon