"Ikan, Laron dan Semut"

Aku senang… aku senang…

Tapi bingung, aku bingung

Aku senang… aku senang…

Tapi heran, aku heran…

Dan aku pun bertanya pada semua ikan di kolam

Tiadakah kau bosan di situ

Dan dia pun menjawab, tiada bosan

Walau berada di tempat sekecil ini

Karena ku disini setiap hari bersama Tuhanku

Dan aku pun bertanya pada laron-laron berterbangan

Mengapa kau hidup semalam

Dan dia pun menjawab, tiada tersia

Walau hanya semalam aku hidup di dunia

Karena dalam semalam aku hidup kusebut Tuhanku

Aku senang… aku senang…

Tapi bingung, aku bingung

Aku senang… aku senang…

Tapi heran, aku heran…

Dan aku pun bertanya pada semut-semut di sarangnya

Tidakkah kau merasa lelah bekerja

Dan dia pun menjawab, tiada lelah

Walau sepanjang hidup aku terus bekerja

Karena setiap saat dalam bekerja bersama Tuhanku

Dan ikan pun menjawab, tiada bosan

Walau berada di tempat sekecil ini

Karena ku disini setiap hari bersama Tuhanku

Dan laron pun menjawab, tiada tersia

walau hanya semalam aku hidup di dunia

karena dalam semalam aku hidup kusebut Tuhanku

Dan semut pun menjawab, tiada lelah

Walau sepanjang hidup aku terus bekerja

Karena setiap saat dalam bekerja bersama Tuhanku

Dan aku bertanya pada jiwaku

Sejauh apa hidup tanpa Tuhanmu

Dan aku bertanya pada hatiku

selama apa hidup tanpa Tuhanmu

Dan aku bertanya pada diriku

Sekeras apa kerja tanpa Tuhanmu

Aku lagi suka banget dengerin lagunya Fatih ini. Liriknya unik, agak childish tapi dewasa (nah, lho?), sederhana tapi sarat perenungan. Pertamakali denger lagi ini ya, bengong… ini lagu apaan ya, aneh gini? Pake nanya-nanya ke ikan segala… hehehe… Udah gitu musiknya lucu banget, bikin aku ketawa sendiri. Tapi setelah nyampe ke jawabannya si ikan, baru deh tambah bengong… si ikannya kok bijak banget ya? Hihihihi…. =D

Nyampe ke lirik terakhir, jadi tertegun… oh… lalu aku pun bertanya kepada diriku… hiks… hiks… Kalah deh gue ma ikan, laron ma semut =(.

Komentar

Popular Posts

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon

Novel Milea: Suara dari Dilan

Merayakan Momen Spesial dengan Makan-makan di Celebrate Cafe Bandung