FR PMB Kamamuki

Kemaren, tgl 18 Agustus 2007 Kamamuki (Keluarga Mahasiswa Muslim Kimia) ngadain Penerimaan Mahasiswa Baru buat angkatan 2006. Kok 2006? Soalnya mereka baru masuk jurusan setelah selama setaon di TPB. Sistem sekarang ni kan mereka selama TPB tuh belom nentuin jurusannya apa, baru fakultasnya doang. Jadi, selama ini kegiatan mentoring mereka juga yang megang masih LDF (Lembaga Dakwah Fakultas). So, sekarang ni baru deh mereka dikenalin sama LDD (Lembaga Dakwah Departemen) Kamamuki.

Pagi-pagi jam 7 kita ngumpul di depan departemen, yaitu pos 1. Dari sini dilakukan pembagian kelompok & beberapa instruksi. Peserta yang ikut sih ga terlalu banyak, habis bentrokan sama OHU (Open House Unit) kampus sih. Banyak yang jadi panitia OHU juga. Abis gitu kita bergerak ke kampus UPI, ke pos 2. Di pos 2 buat ngisi waktu ada games dadakan, melatih daya ingat... intinya sih buat ta'aruf (kenalan). Setelah capek adu skors antara kelompok peserta & kelompok panitia (panitia juga ikutan...), istirahat bentar, habis itu senam pemanasan. Setelah selesai, kita mobilisasi ke pos 3, lumayan jauh nih, jalan kaki soalnya ^^ yaitu ke Pondok Hijau. Perjalanan ini ditempuh melewati perumahan penduduk, terus masuk menyeberangi sungai, mendaki bukit, menuruni lembah... eh... salah, emang ninja Hattori? Ya... pokoknya masuk ke belantara semacam hutan gitu deh, sempet melewati air terjun kecil, da tontonan gratis tuh, kambing lagi mandi... hehehe.... merusak pemandangan!
Nyampe di pos 3, di lapangan terbuka yang disana-sini ada banyak pohon pinusnya, kita ngegames lagi sehabis istirahat bentar. Yang paling seru sih adu cepat sampai finish perkelompok bawa pipa paralon yang diiket benang dikedua sisinya, diiket ke kayu kecil. Kita harus bawa bola pingpong di dalam pipa itu, tapi bawanya harus bareng-bareng, yang dipegang cuma kayunya aja. Kalo bolanya jatuh, harus balik lagi ke garis awal, capek deh. Tapi lucu juga, 4 orang megangin keempat pegangan kayu, ngegotong tuh pipa, 2 orang di kedua ujung lubang pipa berusaha niup tuh bola kalo-kalo mau jatuh ke salah satu sisi. Pertamanya gagaaaal terus, habis pada pengen ketawa mlulu sih, jadi ga steady bolanya, udah gitu banyak angin lagi. Pada akhirnya sih berhasil juga...
Habis itu da games lagi, si Buta & si Buntung... tapi yang ini ga terlalu rame ah.
Setelah dari pos 3, kita mobilisasi lagi ke area berumput & kemiringannya lumayan curam, bisa maen prosotan segala. Di bawah pohon pinus, kelompok ikhwan & akhwat dipisah, akhirnya inilah sesi yang ditungu2: makan!
Abis makan, kita dengerin refleksi dari mentor tentang makna dari perjalanan yang dah ditempuh berikut games-gamesnya. Intinya sih mereview kembali akan tujuan eksistensi kita di bumi ini. Semuanya jelas harus kita abdikan untuk Allah. Kalo games sih, intinya tentang kerjasama, bahwa kita tetap membutuhkan orang lain. Bola pingpong itu bisa dianalogikan sebagai amanah (tanggung jawab), yang harus dipikul bersama-sama.
Setelah selesai, baru deh semua gabung dan mendengarkan pengenalan kamamuki. Habis itu mobilisasi menuju masjid, shalat Zuhur di masjid Al-Furqan UPI. Setelah itu pulang deh.

Nyampe kampus, rame banget yang lagi OHU. Pengen liat-liat tapi dah capek, mana di panggung lagi nyanyi ngerock gitu, udah mah musiknya kuenceeengggg.... bikin pusing aja. Pulang aja deh...

Komentar

Popular Posts

The Lorax Film: Kisah Kota Plastik Tanpa Pohon

Novel Milea: Suara dari Dilan

Merayakan Momen Spesial dengan Makan-makan di Celebrate Cafe Bandung